Melirik Bisnis Tambak Garam Yang Memiliki Keuntungan Tak Terduga!

Dalam ilmu kimia, garam adalah senyawa netral yang mempunyai pH kira-kira 7 yang terdiri dari ion-ion.

Garam dapat pula berarti :

– Garam dapur, dipakai untuk bumbu serta pengawet makanan
– Natrium klorida, adalah bahan baku garam dapur yang utama
– Garam (kriptografi), ialah vektor inisialisasi sandi rahasia blok
– Dapat pula menuju pada tiap makna ganda penggaraman

Jadi apakah itu tambak garam, yang juga menggunakan ‘garam’ untuk sebutannya? Inilah jawaban sederhananya, artinya yaitu seperti berikut :

Tambak Garam ialah kolam dangkal yang dibuat guna memeperoleh garam dari air laut ataupun air asin lain. Air laut / air garam diletakkan ke kolam besar serta air dihindarkan dengan garam lewat penguapan alami yang menjadikan garam guna dipanen. 5 tahun yang diperlukan untuk air teluk guna dipastikan berubah jadi air garam, air itu dipisahkan dari 1 kolam penguapan ke kolam lain. Tahapan akhir, saat air garam seluruhnya jenuh, lalu dipompa ke dalam Crystalizer pada hamparan garam setebal sekitar 5-8 inci ready untuk dipanen.

Apa-apa saja keuntungan yang didapat, saat anda memiliki tambak garam? Nilai plus bagi pengelola tambak garam ialah mereka dapat memperolah keuntungan bisnis secara berkelanjutan.

# Yuk! baca juga artikel menarik berikut Penggunaan Waring Ikan / Waring Hitam untuk Pagar Tanaman

Jika hal semacam itu dikaitkan dengan agama jadi memang sama dengan satu pengertian, dimana mengasih pekerjaan kepada orang lain sama halnya dengan membebaskan perbudakan. Nilai guna membebaskan orang budak memanglah mulia serta memiliki kedudukan tinggi.

Namun bagaimana jika belum sanggup mempersiapkan tambak garam yang dapat membuka kesempatan kerja untuk orang lain? Tak ada yang menyuruh untuk mempersiapkan tambak garam saat memang belum memiliki modal dana yang cukup kuat.

Modal memang bukan cuma uang, namun juga perencanaan, koneksi , dan kemampuan pengelolaan atau manajerial , lahan serta problem keuangan. Saat diteliti lebih jauh, memang banyak pembisnis tambak yang modalnymodal usahanya yang tidak berasal dari uang sendiri, mereka melewati beberapa langkah saat memperoleh modal, antara lain seperti berikut :

Pertama, memakai dana tabungan selama beberapa tahun. Faktanya tabungan tersebut telah diberikan ke istri , meski sah saja jika digunakan oleh suaminya, tetapi si suami memberi tau pada istri jika uang yang ditabung bakal dipinjam dulu untuk tambahan modal usaha tambak garam.

Kedua, mengajukan pinjaman modal ke bank. Tak besar dari pemilik tambak garam yang sekarang ini telah mendapatkan untung yang besar berawal tak memiliki modal dana, mereka mengajukan kredit ke bank serta disiplin saat membayar angsuran tagihan tersebut.

Ketiga, memperoleh modal dari saudara mereka. Walaupun biasanya orang kadang mau meminjam uang kepada saudara sendiri, tetapi tak besar dari mereka malahan ditawari modal oleh saudara kandung yang lebihi sanggup secara financial.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s