Greenhouse Pertanian Organik Sebagai Agromart atau Agroshop

Memilih menjadi petani organik adalah pilihan para petani cerdas yang sadar akan pentingnya hasil pertanian yang sehat dan menyehatkan. Barangkali memang tidak mudah pada awalnya. Akan tetapi dengan teknologi naungan dan rumahan tanaman model greenhouse, Anda akan mendapatkan banyak kemudahan sekaligus nilai tambah usaha Anda menjadi agormat atau agroshop yang menjanjikan.

Bingung untuk memulai? Lagi-lagi harus kami yakinkan bahwa Anda tidak sendirian. Komunitas Agromart saat ini sedang tumbuh di berbagai wilayah pertanian di Indonesia. Lebih khusus para petani di wilayah perkotaan atau petani di daerah perbatasan perkotaan. Tidak semata menarik bagi petani lain di sekitar, keberadaan agromart organik ini juga akan membuat Anda menjadi bagian penting sistem revolusi pertanian Indonesia.

2

Jika selama ini hasil dari pertanian organik selalu dijual mahal oleh para distributor, maka sudah saatnya petani juga mulai memikirkan cara khusus untuk dapat menjangkau pelanggan lebih cepat. Selain bekerjasama dengan distributor atau pemasar tanaman organik, kita juga dapat dengan mandiri melakukan penetrasi pasar, sekaligus menjadi bagian dari branding menarik atas produk pertanian organik yang kita budidayakan.

Membangun Greenhouse dan Mempromosikan
Penggunaan Greenhouse memang bukan hal langka lagi bagi petani kita. Akan tetapi konsumen atau masyarakat yang sadar akan pentingnya mengkonsumsi hasil tanaman yang sehat, mereka selalu ingin memastikan bahwa beras, sayuran atau buah-buahan yang dikonsumsi adalah benar-benar organik, sehat dan menyehatkan.

Untuk itulah penting bagi Anda untuk menjangkau dan memberikan bukti khusus bahwa produk Anda layak mendapatkan kepercayaan itu. Dengan membuka greenhouse pertanian organik Anda kepada masyarakat umum, lengkap dengan kalkulasi cara pertanian yang Anda kelola, maka sudah pasti memberikan nilai tambah sekaligus menumbuhkan kepercayaan lebih dari banyak orang yang benar-benar menginginkan makanan sehat.

Tawarkan juga kelebihan – kelebihan lain. Dengan berkunjung ke greenhouse Anda, mereka tidak hanya mendapatkan informasi tentang makanan organik yang Anda kelola, akan tetapi juga harga produk atau komoditas pertanian yang jauh lebih murah. Dengan mendapatkan langsung dari kebun sendiri, maka sudah pasti memangkas banyak tangan distributor, dan tentu ini menjadi alternative dan peluang yang menjanjikan untuk menggarap pelanggan sektor pertanian organik ini.

Mereka Butuh Kesehatan, Bukan Makanan
Berbagai penyakit yang kini menjangkiti masyarakat bukan hanya factor usia. Akan tetapi justru lebih banyak adalah karena factor makanan yang dikonsumsi. Kesadaran ini telah berkembang dan meluas dengan banyaknya masyarakat yang mengejar kebutuhan konsumsinya hanya dengan makanan hasil pertanian organik.

Sebab, saat ini bagi mereka tidak lagi membutuhkan makan kenyang. Yang dibutuhkan adalah makanan yang menyehatkan. Mereka ingin sembuh dari berbagai penyakit yang ada, membangun kembali kekebalan tubuh, mendapatkan makanan dengan nutrisi yang tidak terkontaminasi racun, memilih makanan yang sekaligus dapat menjadi detox (penawar racun) pada sistem pencernaan, dan mendapatkan kesegaran kembali keseluruhan sel-sel tubuh. Kondisi ini hanya dilakukan oleh makanan dari hasil pertanian organik saja!

Menjadi Petani dan Pebisnis Agromart atau Agroshop
Tantangannya adalah pada langkah awal keputusan Anda, lalu kesungguhan Anda dalam melakukan promosi keberadaan pertanian organik greenhouse Anda. Perdalam pengetahuan Anda tentang pertanian organik dan marketing, maka akan semakin menyakinkan Anda bahwa pilihan membuka greenhouse sebagai ladang bertani sekaligus Agromart atau Agroshop adalah pilihan yang tepat. Dengan pengetahuan yang cukup, maka kita dapat memulai melakukan kegiatan bertani dan berpromosi, karena ini cara modern mengelola pertanian.

*baca juga Kolam Ikan Sederhana Bermodalkan Plastik UV

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s